Mengulik Pesona Pulau Misool di Papua Yang Jadi Destinasi Wisata Hijau 



    Papua, pasti sudah tidak asing lagi kan ditelinga kita? Yap daerah di ujung timur Indonesia ini punya sejuta pesona dan keindahan alamnya yang menakjubkan dan beberapa tempat di papua telah menjadi destinasi wisata bagi turis mancanegara dan para wisatawan lokal. Salah satu Destinasi wisata yang paling terkenal di papua yaitu Raja Ampat. Kawasan ini menjadi tempat destinasi wisata yang paling mempesona dan punya panorama yang indah nan mengagumkan siapapun yang melihatnya. Nah, di Papua tempat-tempatnya itu identik dengan pulau-pulau dan pulau identik dengan hijaunya alam bukan? Saya memang belum berkesempatan mengunjungi Papua untuk saat ini, tetapi menurut saya kenapa Papua merupakan destinasi wisata hijau? Karena seperti yang saya katakan sebelumnya Papua dikelilingi oleh pulau-pulau yang hijau nan asri, begitu megah alamnya yang terhampar dan dikelilingi juga oleh lautan yang biru nan mempesona. Selain itu jika saya berkesempatan untuk mengunjungi Papua tempat yang saya ingin sekali kunjungi yaitu Raja Ampat dan yang sangat ingin lagi saya kunjungi yaitu masih dibagian Raja Ampat yakni Pulau Misool yang ada di ujung selatan Raja Ampat, alasannya karena Raja Ampat dan Pulau Misool punya pesona yang indah nan megah dan saya ingin melihat langsung tempatnya. Selain itu alasan lainnya yaitu saya ingin mendengar langsung seluk beluk atau sejarah Raja Ampat dan Pulau Misool khususnya dari orang-orang sekitar dan saya juga ingin menikmati panorama dua tempat itu dan mengabadikannya dengan berfoto dan berbagi pengalaman nantinya lewat video yang akan saya buat. 
    Nah, masuk ke pembahasan lebih dalam saya mungkin gak akan membahas tentang Raja Ampat tapi saya ingin membahas sekaligus sedikit mengulik tentang pulau di sekitaran Raja Ampat yakni Pulau Misool yang berada di ujung selatan Raja Ampat. Selain Raja Ampat dan tempat wisata lainnya di Papua, Pulau Misool juga gak kalah menarik karena pulau ini termasuk salah satu diantara 4 pulau besar di Papua yaitu Pulau Waigeo, Batanta, Salawati, dan pastinya Pulau Misool ini. 


    
    Panorama yang indah nan menakjubkan dari pulau Misool ini bertambah lagi dengan dikelilingi oleh deretan pantai yang juga punya panorama yang indah dengan pasir putih yang terhampar di sepanjang pantai. Pulau Misool ini cocok dan pas sekali untuk dijadikan wadah Ekowisata bagi para Turis dan wisatawan lokal yang ingin berkunjung kesini. Dengan dijadikannya wadah untuk Ekowisata kita bisa punya pengetahuan dan pengalaman yang sangat bermanfaat nantinya atau bisa juga kita katakan untuk nambah-nambah wawasan tentang indahnya alam di Papua. 
    
    Selain kita bisa menikmati panorama pulau Misool yang indah nan menakjubkan ini kita juga bisa mengeksplor bagian lain dari pulau-pulau ini dan kita bisa menggunakan transportasi perahu boat warga setempat untuk menikmati sudut-sudut lainnya dari Pulau Misool ini yang belum terekspos atau yang tersembunyi, siapa tahu kita menemukan hal unik dan menarik lainnya dari pulau Misool ini. Kabarnya, pulau Misool ini kedepannya akan menjadi kawasan Geopark yang memiliki kekayaan lanscape geologinya yang unik dari atas laut maupun dibawah laut.



    Tempat wisata di Pulau Misool, Papua ini adalah murni ciptaan Tuhan. Jadi kita punya tugas untuk selalu menjaga dan merawatnya dengan baik bukan malah merusaknya. Tapi, gak hanya pulau ini yang harus dijaga tapi semua alam ciptaan Tuhan harus dijaga dengan baik gak hanya Papua tapi seluruh Indonesia. Bicara tentang Papua juga gak hanya pulau dan lautnya yang indah tetapi juga hutan yang indah dan menyejukkan mata. Oleh karenanya selain menjaga dan merawat pulau dan laut, hutan juga harus kita perhatikan, kita jaga, dan kita lestarikan dengan baik jangan sampai keindahan alam harus hancur karena tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. 

    Terakhir, jika kalian ingin berkunjung ke pulau Misool bisa melalui Kota Sorong dengan menggunakan transportasi disana yang beragam. Ada kapal cepat yang memiliki waktu tempuh sekitar 4 jam dan ada kapal besar dengan waktu tempuh sekitar 8 jam. Jadi bisa pilih mana yang membuat kamu nyaman dan aman. Bagi saya perjalanan jauh untuk ke pulau Misool gak menjadi masalah karena sesampainya disana kita akan disuguhkan dengan panorama dan keindahan pulau Misool yang indah nan menakjubkan. 

    Oh iya, kalau kalian ingin tahu banyak tentang Papua kalian bisa mengunjungi website EcoNusa karena disitu banyak sekali pengetahuan dan wawasan tentang Papua dan Indonesia. Mulai dari tempat-tempat wisatanya sampai kita bisa belajar tentang alam,budaya, dan keunikan yang ada di Indonesia. Jadi kalau kalian ingin masuk dan mempelajari Indonesia lebih dalam yuk mari buka websitenya dengan klik disini EcoNusa. Nah, inilah persembahan tulisan yang aku buat tentang Papua dan destinasi wisata hijaunya yang indah nan menakjubkan. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian tentang Papua ya... sekian dulu salam dari saya Rini Khairuni. 

#BeradatJagaHutan #PapuaBerdaya 
#PapuaDestinasiHijau #EcoNusaXBPN
 #BlogCompetitionSeries    

Comments

  1. Cantik banget ya Pulau Misool ini..semoga bisa ke sana suatu hari nanti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pesonanya emng gak bisa diragukan, Aamiin... Semoga kesampaian ya mbak...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan