Tips Agar Produktif Saat Harus Stay At Home

Tips Agar Produktif Saat Harus Stay At Home




      Bosan, Stress, Capek pikiran dengan tugas dan kerjaan kantor yang harus dibuat dirumah, dan lain sebagainya. Pasti ini yang kita semua rasakan saat ini yang memang mengharuskan kita semua untuk #dirumahaja. Oke sebenarnya semua itu bisa kita hilangkan dengan bikin sesuatu yang produktif tapi menyenangkan dan seru pastinya. Nah, kali ini aku akan membagikan tips yang menyenangkan untuk stay at home dengan menghilangkan beban yang ada dan aku juga ingin mengajak kalian untuk mengikuti tips ini bersama-sama dirumah masing-masing pastinya. Langsung di simak ya Tips berikut ini :
1  
1. Bercocok Tanam di halaman Rumah






Kalian bisa mencoba menanam yang menyenangkan di halaman rumah kalian. Tentunya kalian bisa menanam berbagai jenis tanaman yakni bunga, sayur-sayuran, bahkan buah-buahan. Bercocok tanam gak selalu melelahkan kok asal kita jangan mager dan harus senang ngelakuinnya pasti akan seru dan penuh kebahagiaan apalagi kalau menanam bunga yang juga jadi favorit aku karena bunga yang mekar dan cantik percaya gak percaya akan bikin stress hilang dan bikin pikiran nyaman banget lho. Tapi ingat jaga kebersihan juga penting setelah kalian bercocok tanam wajib untuk ngebersihin badan kalian jangan hanya cuci tangan aja.

      2. Mencoba bereksperimen dengan Memasak


       




Bagi yang suka masak pasti senang melakukan percobaan masakan baru dan bagi yang gak suka masak coba deh mulai pasti nanti bakal seru dan kalian bakal suka masak. Bagi aku hal yang menyenangkan itu bikin kue karena aku sering mencoba coba bikin kue yang lagi ngetrend sekarang ini atau mencoba resep-resep kue yang baru sangat seru pastinya. Kalian bisa bikin kue kue yang lagi nge hits yang bisa kalian lihat di internet atau youtube. Aku suka mencoba bikin kue yang enak tapi sederhana bikinnya seperti Churros, Dorayaki, kue Pie, dan masih banyak lagi. Pokoknya kalian bisa coba cari-cari dan selain nambah pengetahuan memasak kalian juga bisa menghindari bosan dan stress di rumah. Ingat tetap jaga kebersihan dan lakuinnya dengan cara yang menyenangkan ala kalian dijamin pasti seru.

     3.  Baca buku yang kalian suka



Yap, memang ini sudah biasa dan yang gak suka baca pasti gak suka tips yang ketiga ini. Tapi gak apa tips ini untuk yang suka baca dan mau coba untuk menyukai membaca aja deh ya. Jadi bagi kalian yang suka baca dan mau coba baca kalian bisa membaca gak hanya buku pengetahuan kalian juga bisa baca buku-buku yang lain yang bikin kalian senang dan ceritanya menarik. Kalau aku sih karena suka kpop aku suka baca bukunya EXO ya kan aku seorang Exo-L bisa dibilang, hehehe... aku suka baca buku Exo karena ceritanya dibuku itu seru menceritakan tentang boy band ini dari awal karir sampai berjaya dan terkenal, plus selain bikin semangat kita untuk meraih cita-cita kita juga bisa lihat membernya yang Ganteng MAKSIMAL gak pake bohong. Mungkin cerita aku menyukai EXO nanti akan aku tulis di tulisan blog aku selanjutnya yaaa. Oke kembali ke buku selain buku EXO aku juga suka buku-buku sejarah dunia dan sejarah peradaban Islam lho, aku pernah membaca sampai habis buku yang punya 400 san halaman yang judulnya sejuta kisah dan pesona Mesir. Buku itu sangat menyenangkan untuk dibaca, dan bagi kalian mungkin kalian punya buku kesukaan sendiri bisa deh kalian baca-baca buku itu diwaktu senggang kalian di rumah aja.

4    4. Melakukan SELF CARE atau Perawatan diri 




Wow ini tu cewek pasti suka banget deh. Sebenarnya aku akan bikin juga tulisan yang berbeda tentang self care ini setelah tulisan ini, tapi ga apa lah yaa aku kasi gambaran aja untuk self care dirumah kalian bisa bikin perawatan diri ini untuk relaks badan dan pikiran kalian. Perawatan diri banyak macamnya kalian bisa ngelakuin maskeran, luluran, pijatan badan, dan lainnya untuk nenangin pikiran, badan, dan bikin refresh juga karena kan kita gak bisa keluar rumah untuk refreshing jadi bisa coba alternatif lain dengan perawatan diri ini. Untuk tata cara atau tips self care yang lengkap aku akan bagikan di tulisan blog aku selanjutnya jadi pantau terus yaa blog aku ini.

      5.  Kerajinan Tangan



Nah sampai kita di tips yang terakhir untuk produktif di rumah aja. Tips terakhir yaitu melakukan percobaan kerajinan tangan. Wow ini tu susah dan gak seru pasti ada yang mikir gitu. Tapi tunggu dulu coba deh buang dulu pemikiran susah dan gak seru itu karena dulunya aku mikir gitu kok tapi kalau udah dicoba dijamin jadi seru dan seru banget malah. Kalian bisa bikin kerajinan tangan Rajut, nge decor kamar sampe nge decor rumah juga boleh asal jangan sembarangan dan berantakan nanti dimarah emaknya bisa bahaya, wkwkwkw. Selain dari itu kalian bisa memanfaatkan barang bekas yang ada dirumah kalian untuk dijadikan hal yang lebih berguna seperti memanfaatkan kotak bekas untuk jadi tempat penyimpanan buku, stationary, dan lainnya. Pokoknya untuk panduan kalian bisa cari di youtube atau internet pasti banyak banget tutorial-tutorial kerajinan tangan yang unik dan memanfaatkan barang bekas yang ada dirumah. Selanjutnya kalian juga bisa bikin kerajinan tangan yang aestatic atau yang mengutamakan keindahan gitu kayak bikin herbarium untuk di letakkan di kamar, bikin lilin aromaterapi biar tambah relaks ketika santai dan ketika tidur, bikin kreasi sabun dengan hiasan bunga-bunga kering wah pokoknya banyak deh kalau masalah panduannya bisa lihat juga di Pinterest disitu bagus-bagus banget cara-cara buat bikin kerajinan tangan aestatic. Selamat mencoba....

Nah segitu dulu tulisan aku kali ini yaa semoga bermanfaat dan semoga bisa jadi solusi bagi kalian yang bosan dan stress di rumah aja. Akhir kata dari aku stay safe, stay healthy, jaga kebersihan dan tetap #dirumahaja yaaa....

Comments

  1. Walaupun duduk di rumah tapi masih banyak benda nak buat....rasa macam sudah exercise sepanjang hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Iya untuk menepis semua kebosanan yang ada, pokoknya lakuin hal yang bikin produktif dirumah lebih baik. Semangat stay at home...

      Delete
  2. He-he, udah mirip peramal aja deh, Kak. Kok bisa tahu sih tiap kali saya mau mulai bikin satu kerajinan tangan yang pertama kali terbersit di kepala itu pasti betapa susahnya kerajinan itu? Kuncinya memang satu, ya, yaitu di mind control! Susah sih, tapi saya coba juga deh, biar nggak bosan #dirumahaja :D Terima kasih tips-tips kreatifnya ya, Kak! Menginspirasi banget buat yang termasuk kaum rebahan aja seperti aku, ho-ho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah alhamdulillah bisa bermanfaat tulisan ini, hehe sebenarnya saya tau kerajinan susah karena saya awalnya gak suka banget sama kerajinan tangan, terus karna iseng coba eh ternyata menyenangkan kok. Semangat stay at home yaaa.....

      Delete
  3. Disebabkan PKP, saya terpaksa pasang aircond di rumah dan buatkan bilik tamu saya macam kelas sekolah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah seru dong walaupun dirumah tetap berkarya yaa dan semangat...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan