Tempat Ngabuburit Asik Ala Rini Khairuni

Tempat Ngabuburit Asik


Kalau ngomongin bulan Ramadhan pasti ga jauh-jauh dari ngabuburit. Ngabuburit adalah kegiatan yang kita lakukan selagi menunggu waktu untuk berbuka puasa. Banyak hal yang bisa dilakukan saat ngabuburit ini diantaranya bisa berpergian untuk membeli takjil sambil melihat-lihat ramainya orang-orang yang berjualan di pinggir jalan dan bisa juga ngabuburit di rumah dengan cara memasak menyiapkan menu berbuka puasa, menonton televisi acara Ramadhan, menulis blog, bikin video youtube bagi konten kreator, dan juga streaming youtube. Nah disini aku mau ngasih tau apa aja yang aku lakukan saat ngabuburit untuk nunggu waktu berbuka puasa tiba. Simak yuk....

1.      Ngabuburit mengelilingi kota sambil beli Takjil

Kalau udah bulan Ramadhan itu paling seru lihat banyak orang berjualan dan aneka ragam takjil atau menu buka puasa yang dijual di sepanjang jalan. Aku paling suka dan paling semangat untuk membeli takjil buka puasa karena ngitung-ngitung sambil ngabuburit lihat pemandangan bulan Ramadhan yang gak akan kita temui dibulan bulan lainnya. so bagi aku ngabuburit sambil keliling kota asik sih bikin happy aja gitu.

2.      Ngabuburit sambil nyiapin menu berbuka puasa di rumah




Sebenarnya aku itu bukan orang yang rajin rajin banget masak ya tapi entah kenapa mengapa kalau masak buat menu berbuka puasa tuh rasanya semangat banget kayak ada euforia tersendiri gitu sambil nunggu waktu berbuka. Makanya bagi aku masak buat menu berbuka bareng mama di rumah itu hal yang paling seru deh dan bisa aku jadiin sebagai ngabuburit asik dirumah sambil menunggu waktu berbuka puasa.

3.      Ngabuburit sambil Streaming Youtube




Bagi aku yang anak rumahan ini aku prefer sering dirumah saat puasa karena mageran buat ngabuburit sambil nongki buat buka puasa bersama diluar. Jadi aku inisiatif buat ngelakuin ngabuburit lebih sering dirumah, dan yang aku lakuin selain ngabuburit nyiapin menu buka puasa aku juga suka streaming youtube buat gantiin ngabuburit di luar. Biasanya aku suka banget nontonin video di channel channel pilihan aku, ciee pilihan ga tuh.... aku suka banget nonton video jalan jalan diluar negeri gitu salah satunya channel SEOUL WALKER yang isinya jalan jalan di korea selatan khususnya di Seoul dan juga untuk hiburan ketawa ketiwi nya aku suka banget nonton video di channel nct, yap karena aku seorang Nctzen yaitu fans dari grup asal korea NCT jadi aku suka banget ngikutin video mereka yang super seru dan heboh di channel NCT, NCT DAILY, NCT DREAM, DAN NCT 127. Pokoknya ngabuburit aku jadi seru sambil jalan-jalan keluar negeri via online juga bisa ketawa ketiwi dengan nontonin channel nya anak NCT.
selamat berpuasa teman-teman........

30 Day Ramadhan Blog Challenge 2022 – Day 3

#bloggerperempuannetwork




Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan