Kenapa Memilih Nama Blog yang Sekarang Digunakan ?

Kenapa Memilih Nama Blog yang Sekarang Digunakan ?
(Beauty and The Tips)


Semua orang pasti memiliki cerita tersendiri untuk menggunakan sebuah nama pada blognya, mulai dari kisah yang sedih, senang, bahkan lucu. So, disini saya akan bercerita sedikit tentang alasan mengapa saya memilih nama blog saya yaitu Beauty and The Tips. Awalnya, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa saya sangat menyukai hal-hal yang berbau skincare dan Makeup, karena dulu saya sering sekali melihat bahkan menonton video tentang kecantikan dan sejenisnya. Nah, disitulah mulai muncul ide-ide tentang membuat sebuah nama blog yang berhubungan dengan kecantikan dan perawatannya.


Pada mulanya, banyak sekali nama-nama yang saya ingin gunakan di blog sampai saya kebingungan memilih antara satu nama dengan nama lainnya yang pada akhirnya terpilih nama Beauty and The Tips yang akan saya bahas disini sedikit demi sedikit makna dari nama blog tersebut. Pertama, Beauty yang berarti bahwa semua isi dari blog ini bercerita tentang hal-hal yang berkaitan dengan kecantikan bagi para perempuan, mulai dari pembahasan skincare sampai makeup. Kedua, The Tips yang berarti bahwa dalam blog tersebut tidak hanya membahas review review produk kecantikan tapi juga membahas tentang tips-tips kecantikan yang dapat berupa tips membuat masker alami dan lain sebagainya. Jadi, jika kita gabungkan Beauty and The Tips berarti membahas tentang produk kecantikan dan juga membahas seputar tips untuk kecantikan yang ditulis berdasarkan pengalaman penulis blog.
Alasan lainnya juga ada yaitu mempermudah pembaca memahami isi dari blog tersebut lewat nama blog yang saya buat, supaya tidak membuat bingung orang-orang yang membacanya karena lebih mudah ditebak dan dipahami apa maknanya dan apa-apa saja yang akan dibahas dalam blog. Bagi saya, sebuah blog tidak bisa sempurna atau tidak bisa efektif dan efisien jika tidak memiliki nama yang jelas, dalam artian nama sebuah blog haruslah memiliki makna yang mudah dipahami pembaca dan sesuai dengan isi dari pembahasan sebuah blog yang sudah dibuat.

Sekian dan terima kasih semua...
Day 3
#BloggerPerempuan
#BPN 30 Day Challenge

Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan