Kenapa Menulis Blog? Dan Alasannya

Kenapa menulis blog?



Sebenarnya semuanya berawal dari kebosanan-kebosanan yang ada. Jadi, waktu itu saya masih duduk dibangku SMK dan belum paham dan kenal betul dunia blogger bahkan teknik-teknik menulis pun belum saya kuasai dengan baik, bisa dikatakan semuanya modal keberanian dan tekad saya untuk menulis di blog. Dulu bahkan saya bingung mau mengambil tema apa untuk blog yang akan saya buat, sempat bimbang mau pilih antara tulisan cerpen atau tulisan tentang keindahan alam yang pada akhirnya saya tidak memilih kedua-duanya dikarenakan seorang beauty blogger yang telah menginspirasi dan meracuni saya akan hal-hal yang berbau kecantikan dan disitulah awal mula saya menulis di sebuah blog yang saya beri nama Beauty and The Tips. Blog tersebut saya isi dengan review-review produk kecantikan mulai dari skincare dan produk Makeup. Dan beauty blogger yang telah menjadi inspirasi saya dalam menulis blog adalah kakak Cheryl Raissa yang selain beauty blogger juga beauty vlogger yang sudah sangat terkenal di dunia blogger dan youtube.
Nah, setelah ada beberapa tulisan yang saya buat mengenai produk kecantikan, rasanya saya makin tertarik untuk terjun ke dunia blogger dan bahkan saya ingin sekali masuk kebeberapa komunitas blogger di Indonesia dan kalau bisa internasional juga. kemudian saya mulai mencari dan mencari komunitas blogger yang pas dan cocok untuk saya, kebetulan ada salah satu komunitas blogger yang dikhususkan buat para perempuan di Indonesia yang memang terbuka untuk semua kaum hawa yang menjadi penulis blog, jadi komunitas tersebut membolehkan semua perempuan yang mempunyai bakat blogging untuk mendaftar menjadi anggota komunitas tersebut baik dari manapun dia berada boleh mendaftar di komunitas dengan ketentuan yang sudah ada. Komunitas yang saya ceritakan yaitu bernama Komunitas Blogger Perempuan yang sudah sangat banyak membantu saya dalam hal blogging. Disitu juga kita bisa mendapat selain ilmu juga mendapat teman untuk bertukar cerita dan lain sebagainya. Tetapi, sayangnya saya belum pernah mengikuti kegiatan yang dibuat blogger perempuan seperti kegiatan perkumpulan atau kegiatan-kegiatan lainnya dikarenakan saya tidak berada di ibu kota Jakarta, sebab banyak acara dilakukan di Jakarta atau sekitarnya padahal saya ingin sekali acara tersebut dilaksanakan di Aceh  tempat daerah yang saya tinggali sekarang ini.
So, saatnya masuk ke inti dari kenapa saya menulis blog :
1. Dengan menulis blog, saya dapat mengasah kemampuan menulis dan bisa terbiasa dalam menulis karangan.
2. Blog dapat membuat wawasan saya terbuka karena tulisan-tulisan yang saya buat dan juga tulisan-tulisan blogger lainnya yang saya baca.
3. Menambah kreatifitas dan menambah karya seseorang guna untuk menciptakan hal-hal yang baru.
4. Dengan menulis blog, kita dapat saling sharing dan berbagi dengan sesame blogger maupun dengan semua masyarakat yang melihat atau membaca tulisan kita.
5. Blog adalah platform yang sangat baik dimasa modern ini, karena dengan blog dapat mempermudah semua orang dalam mencari informasi yang mereka inginkan.

Sekian dan terima kasih semuaa....
Day 1
#BPN 30 Day Blog Challenge
@BloggerPerempuan




Comments

Popular posts from this blog

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan