5 Warung Makan / Restoran Favorit di Banda Aceh Beserta Reviewnya

5 Warung Makan / Restoran Favorit di Banda Aceh Beserta Reviewnya


Tulisan kali ini saya akan membahas atau mereview tempat makan yang menurut saya terfavorit dan enak di kawasan Banda Aceh. Mari kita bahas tempat beserta reviewnya dibawah ini :

1. Kantin Jepang Hana
Tempat makan yang satu ini adalah tempat berkumpulnya para mahasiswa di banda aceh, setiap harinya selalu diramaikan dengan mahasiswa dan juga umum. Kantin jepang hana ini memiliki makanan yang rata-rata berasal dari jepang karena pemiliknya pun adalah mualaf dari jepang. Selain harganya yang terjangkau makanan disini juga rasanya mantap dan unik. Menunya diantaranya adalah Mie Ramen dengan berbagai variasi, Sushi, Takoyaki, Kakigori, Pafe, dan masih banyak lagi menu lainnya. Kantin jepang hana ini terletak di Kopelma Darussalam dekat Universitas Syiah Kuala. Pokoknya wajib dicoba yaa…..

2. Canai Mamak Kuala Lumpur
Tempat kuliner yang satu ini juga tidak sepi pengunjung, bahkan tamu tamu dari luar aceh pun akan berkunjung ke canai mamak ini. Canai mamak didirikan oleh warga asli Aceh yang terinspirasi saat bekerja di kuala lumpur. Disini tersedia berbagai menu roti canai seperti canai kosong kari, canai coklat, canai srikaya, canai boom keju, dan sebagainya. Selain  itu di tempat ini juga tersedia berbagai makanan khas Malaysia juga lho, mantap bukaan… makanya mari yuk mampir. Canai mamak ini terletak di Jalan Teuku Umar No.51 Setui, Banda Aceh.

3. Rumah Makan Hasan
Rumah makan ini termasuk salah satu tempat kuliner yang populer di kota Banda Aceh. Menu yang disajikan di rumah makan ini adalah berbagai menu masakan khas Aceh seperti Ayam Tangkap, sie kameng dan lainnya. Masakan disini terbukti juara rasanya dank has sekali masakan Acehnya, pokoknya the best lah rasanya dan tidak akan nyesal kalo kesini. Rumah makan ini memiliki 3 cabang dan yang paling populer adalah cabang ke 3 yang berlokasi di jalan Laksamana Malahayati, Lamnyong, Banda Aceh.

4. Saung Bambu Trisa
Tempat kuliner ini merupakan sebuah resto yang menurut saya unik dan menarik karena resto ini terdapat lesehan-lesehan berupa saung bambu yang memenuhi resto. Pilihan makanan yang menjadi favorit saya disini adalah nasi bakar nya yang membuat saya terpesona dan takjub dengan rasanya yang nikmat. Resto ini adalah resto sunda pertama dan satu-satunya di kota Banda Aceh yang terletak di Jalan Dr Mr Mohamad Hasan, Batoh, Banda Aceh. Rumah makan ini melayani dari pukul 11.00-22.30 WIB.

5. Sate Matang D’Wan
Sate matang menunjukkan daerah asal sate ini, yaitu Matang Geulumpang Dua, sebuah kota di kabupaten Bireuen yang terletak sekitar 12 Kilometer dari arah timur pusat Kota Bireuen. Jadi, ternyata di Banda Aceh juga tersedia sate matang ini dan kita tidak perlu jauh lagi untuk merasakan sate yang terpopuler ini dan terbanyak yang menyukai sate ini karena rasanya yang khas dan wanginya yang menggugah selera. Warung Sate Matang D’Wan ini buka setiap hari mulai pukul 08.30-23.00 WIB. Harga satu porsi sate Matang D’wan ini yang terdiri dari nasi, 10 tusuk sate (daging sapi), bumbu kacang, dan kuah kaldu, yaitu sekitar Rp 25.000 per porsi. Sedangkan jika ingin menambah satenya, kalian hanya membayar Rp 2.500 per tusuknya. Warung sate matang D’wan ini terletak di jalan T Imum Lueng Bata, Banda Aceh. Yuk mari dicoba…

Day 7
@Bloggerperempuan
#BPN 30 Day Challenge

Comments

  1. terimakasih infonya, pasti lebih menarik klo di sertakan gambarnya nih kak, hehe tapi terimakasih informasinya ya...

    bantu kita juga dengan klik di sini ya, terimakasih :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan