5 Negara Dengan Tempat Tujuan Favorit

5 Negara Tempat Wisata Impian



Sejujurnya ini bagian yang saya tunggu-tunggu, semoga dengan tulisan saya tentang negara-negara yang ingin dikunjungi ini bisa menjadi kenyataan nantinya karena saya selain ingin berwisata juga sangat ingin melihat sejarah-sejarah di negara-negara tersebut terutama sejarah tentang Islam. Nah, mari kita simak 5 Negara Impian di bawah ini :

1. JERMAN 
Negara yang satu ini selain diidolakan semua pelajar untuk menempuh pendidikan disini juga saya ingin melihat tempat wisatanya yang katanya banyak sekali sejarah peradaban didalamnya. Tempat pertama yaitu :
a. Heidelberg Old City

Sebuah kota otonom tua yang terkenal dengan kastil, kota tua, dan universitas tua. Heidelberg adalah salah satu dari kota besar Jerman yang tidak hancur pada perang dunia ke-2. selanjutnya bagian yang khusus dari kota ini adalah kota tua dari zaman Barok.  Jadi, kelihatan banget kan kisah-kisah sejarahnya dan bagi yang penasaran gimana sejarah lengkapnya bisa di searching aja ya.

b. Holstentor

Dalam bahasa jerman artinya gerbang Holsten. Sebuah gerbang besar terbuat dari batu bata merah dengan design gothik di kota Lubeck, Jerman. Holstentor bukan hanya sebuah gerbang, tetapi sebenarnya adalah Benteng.

2. SEOUL, KOREA SELATAN
Kelihatan banget ya korban Drama Korea karena memang iya alasan negara ini juga jadi salah satu negara wisata impian ya sebab Drama Korea yang meracuni, dan selain itu juga tempat wisata yang sangat ingin saya kunjungi di Korea yaitu :
a. Nami Island

Pulau yang satu ini sangat membuat saya takjub dan rasanya ingin kesana karena kesan dari pohon yang berada di kiri dan kanan itu yang membuat sejuk dipandang. Ketika musim-musim tertentu pohon-pohon itu pun berubah warna menyesuaikan keadaan dari musimnya ada yang hijau, kuning, dan putih.

b. Istana Gyeongbok

Tempat yang satu ini bernuansa kerajaan dan sebenarnya kalau dilihat dari drama korea saya kurang suka drama yang bernuansa kerajaan, tetapi saya suka melihat tempat kerajaannya salah satunya Istana Gyeongbok. Istana ini termasuk dari 5 istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon.

3. CORDOBA, SPANYOL
Negara yang satu ini punya sejarah yang kuat tentang peradaban Islam di Eropa, selain itu Cordoba kini, kota modern yang berukuran sederhana ini memiliki banyak bangunan peringatan berarsitektur menarik dari zaman ketika cordoba merupakan ibu kota yang berkembang maju dibawah kekhalifahan Kordoba yang memerintah hampir seluruh semenanjung Iberia. Nah, tempat yang ingin saya kunjungi dan sangat sangat ingin yaitu :
Mezquita de Cordoba.

Bangunan ini yang menjadi saksi perubahan Agama dan Budaya selama berabad-abad di Andalusia. Kemudian, Masjid ini beralih ke Katedral dan sekarang beralih lagi menjadi Museum yang membuat saya takjub bangunannya masih seperti masjid dengan masih terdapat ukiran-ukiran kaligrafi di dalamnya. Subhanallah

4. MAROKO
Negara yang ini bisa disebut negara yang banyak kaum Muslimnya dan ketika mencari tahu tentang negara maroko ternyata ada tempat tempat yang sangat sangat cantik dipandang mata dan terkagum-kagum pastinya bagi siapapun yang melihatnya, tempat tersebut yaitu :
Chefchaouen.

Barang kali dari kalian juga sudah pernah mendengar tempat ini, kota yang punya nuansa biru dan snagat indah. Chefchaouen dibuat oleh seorang tuan tanah, Muay Ali Ben Rachid, dan istrinya di tahun 1471 waah sudah lama sekali yaa, kisah dan sejarah dari Chefchaouen ini sangat menarik dan membuat saya yakin lagi untuk ingin mengunjunginya yaitu keindahan nuansa birunya.

5. VIENNA, AUSTRIA
Dikenal sebagai kota budaya, merupakan tempat kelahiran dari banyak musisi ternama seperti Schubert, Johann Strauss I, dan Brahms. Sementara bagi Mozart dan Beethoven, Vienna (Wina) adalah kota dalam meniti karir, puncak hingga menutup mata. Dengan sejarah tersebutlah membuat saya ingin sekali mengetahui lebih dalam tentang Austria terkhususnya Vienna. Arsitektur Wina merefleksikan bentuk-bentuk terbaik dari berbagai zaman, hampir mendekati seperti di Jerman juga. tempat yang ingin saya kunjungi di Wina yaitu :
Istana Schonbrunn.

Istana ini adalah salah satu monumen budaya terpenting di Austria dan juga telah menjadi objek wisata utama di Wina. Jadi, bukan hanya saya yang takjub dengan istana ini tapi kebanyakan orang memang memfavoritkan tempat ini untuk tujuan wisata.

Day 13
@Bloggerperempuan
#BPN 30 Day Challenge






Comments

Popular posts from this blog

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan