5 Tips Hidup Sehat Ala anak Kos

5 Tips Hidup Sehat Ala anak Kos


Kali ini akan dibahas tentang apa apa aja sih tips sehat yang mudah ditiru dan cocok dengan anak kuliahan atau anak kos. Yuk disimak tips dibawah ini:

1. Jangan Melewatkan sarapan
Ini sebenarnya lumayan susah dilakukan anak kuliahan apalagi jadwal kampus yang pagi pagi, tapi kalau terbiasa melakukannya tidak akan susah lagi karena itu sudah jadi kebiasaan, so, caranya kita hanya perlu untuk tidak terburu buru ke kampus dengan bersiap siap lebih awal dengan itu kita bisa menyiapkan sarapan sebelum ke kampus. Contohnya jika kuliah pagi harus bangun lebih awal kira kiranya sempat untuk menyiapkan sarapan, sarapan yang bisa kita makan sebenarnya nasi ya karena kita orang indonesia sudah terbiasa dengan nasi tetapi jika memang tidak ada nasi diganti dengan roti atau makanan yg cocok untuk sarapan seperti sereal dan lainnya.

2. Minum banyak air putih
Air putih sangat sangat diperlukan oleh tubuh kita, jika kita kekurangan air putih maka akan menyebabkan dehidrasi yang membuat tubuh menjadi lemas dan tak karuan, maka dari itu air putih harus tercukupi setiap harinya seperti yang telah dianjurkan yakni minima 8 gelas per hari. Jadi jangan dilupakan yaa...

3. Jangan sering makan makanan luar
Memang biasanya bagi anak kos lebih suka yang praktis dan mudah, yakni dengan membeli lauk diluar atau sering makan junkfood. Ini gak baik lho, walaupun saya sendiri juga begitu tapi akan lebih baik jika kita memasak sendiri makanan yang ingin dimakan karena selain sehat karena tanpa bahan pengawet juga bisa hemat bagi anak kos.

4. Olahraga / Exercise dirumah
Nah, hal yang satu ini juga kebanyakan malas melakukan termasuk saya, selain malas karena memang waktu tidak sempat. Tetapi kita tetap bisa kok olahraga walaupun tidak sempat keliling lapangan kita bisa melakukan olahraga dirumah dengan melihat contoh atau video exercise nya di youtube. Olahraga tersebut bisa dilakukan kapan saja bisa pagi,siang,sore atau pun malam karena kita tidak harus keluar rumah.

5. Memilih skincare yang tepat
Ini terkhusus buat cewek cewek yang harus merawat kulitnya dengan baik, jadi pemilihan skincare yang tepat sangat mempengaruhi kesehatan, jika salah salah memilih skincare maka akan berimbas pada kesehatan kita terutama pada kulit. Sesuaikan skincare kalian dengan kebutuhan kulit kalian misalnya untuk kulit kering sangat disarankan dan dianjurkan untuk memakai skincare yang buat kulit kering, bagi yang kulit berminyak dianjurkan pakai untuk jenis kulit berminyak, dan lain sebagainya. 

Day 12
@bloggerperempuan
#BPN 30 Day Challenge

Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan