Kenangan masa kecil

Kenangan masa kecil


Masa kecil adalah masa yang bisa kita katakana senang-senangnya bermain bersama teman-teman. Masa kecil bagi saya adalah masa yang tak terlupakan, mungkin ada juga bagi sebagian orang masa kecil adalah masa yang buruk dan ada juga menganggap masa kecil menyenangkan sama seperti yang saya rasakan. Kenangan masa kecil yang saya dapatkan sangat banyak dan bagi saya menarik tapi tidak tahu bagi kalian semua, yang jelas saya akan menceritakan sedikit bagaimana kenangan saya dimasa kecil yang tidak bisa saya lupakan.

Bagi saya masa kecil yang saya sangat ingat dan tidak akan saya lupakan adalah ketika saya SD, karena ada dua kebahagian saat SD yang saya dapatkan, pertama kenangan di sekolah dan kedua kenangan dengan teman-teman di perumahan saya. Kalau untuk di sekolah kenangan itu adalah ketika saya dan teman-teman pada saat jam olahraga kami sering bermain beberapa permainan diantaranya kami menyebutnya karet lompat, yaitu karet yang sudah dikepang istilahnya dan dikepang sampai panjang sehingga bisa kami buat untuk main karet tersebut. Dipermainan itu kami membuat kelompok per kelompok memiliki paling tidak 4 atau 5 orang anggota tergantung jumlah kami keseluruhan. Biasanya beberapa orang yang paling mahir bermain karet tersebut menjadi incaran yang tidak mahir jadi istilahnya berebut orang yang mahir bermain karet. Selanjutnya, setelah ada beberapa permainan yang kami mainkan dan kami mulai merasa bosan kami akan menari dan melakukan beberapa tarian mengingat banyak dari kami adalah anggota tarian. Jadi kami mengajak yang tidak masuk anggota tarian untuk ikut serta juga menari bersama kami di dalam kelas sehingga kelas menjadi heboh dan seru.

Kemudian kenangan masa kecil dengan teman-teman di komplek perumahan saya yaitu masih seputar bermain, karena memang masa kecil identik dengan permainan. Permainan yang sering kami mainkan yaitu kalau lagi bareng cewek-cewek main masak-masak dan kalau lagi gabung dengan yang cowok kami main petak umpet atau ada juga permainan yang saya lupa namanya tetapi saya ingat permainannya dengan menyusun beberapa keramik sampai bertingkat dan dibagi dari kami semua menjadi 2 kelompok, permainannya dimulai ketika satu orang membowling bola kasti ke keramik tersebut hingga jatuh dan semua dari kami berlari karena nanti tim kelompok bergiliran melempar bola kearah tim lawan dan aturannya tidak boleh kena, jika kena maka kalah dan nanti juga ada salah satu dari teman lainnya yang menyusun keramik hingga tersusun dan dinyatakan menang. Bagi saya permainan itu adalah permainan yang tidak akan saya lupakan karena memang sangat menyenangkan dan penuh keseruan. Sebenarnya masih banyak sekali keseruan-keseruan di masa kecil yang tak terlupakan dan sekarang masing-masing dari kami sudah tumbuh dewasa dan kami pun sudah jarang berjumpa karena sibuk dengan urusan masing-masing yang kebanyakan sedang kuliah dan bahkan ada yang sudah bekerja, saya berharap walaupun semuanya sibuk dan kita jarang berjumpa tetapi tetap saling mengenal dan tidak melupakan satu sama lain apalagi melupakan kenangan masa kecil yang sangat menyenangkan tersebut.

Day 25
@bloggerperempuan
#BPN 30 Day Blog Challenge

Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan