Hal yang disesali saat ini

Hal yang disesali saat ini


Berbicara penyesalan tidak ada habis-habisnya kerena banyak sekali penyesalan yang sudah saya alami. Penyesalan akan datang dan akan selalu datang pada setiap manusia, tergantung manusia itu akan kuat dan tabah dalam menjalaninya. Sekarang saya akan mengungkapkan beberapa hal yang saya sesali saat ini dan semoga dengan penyesalan yang saya alami saat ini dapat tergantikan dengan hikmah yang Allah berikan nantinya.

1. Menyesal karena sering menunda-nunda waktu yang sangat berharga
Jujur saya adalah tipe yang sering menunda waktu dan terkadang waktu yang saya tunda adalah hal yang sangat berharga bagi saya. Misalnya menunda waktu untuk belajar ketika menghadapi ujian dan menunda waktu untuk mengerjakan tugas rumah. Semoga untuk kedepannya saya bisa sedikit demi sedikit menghilangkan sifat yang sering menunda-nunda waktu tersebut.

2. Belum bisa mandiri dan masih bergantung dengan orang tua
Sebagian orang yang seumuran dengan saya sudah bisa mandiri dengan punya penghasilan sendiri dan tidak menyusahkan orang tuanya lagi. Hal tersebut adalah hal yang belum bisa saya wujudkan dikarenakan saya kurang berusaha dan tidak memperdulikannya selama ini. Insya Allah dengan saya menulis penyesalan yang saya sesali saat ini bisa membuat saya sadar dan mulai memikirkan hal itu dari sekarang.

3. Belum bisa berbahasa inggris
Ini adalah hal yang saya sesali dari dulu sampai sekarang, karena bahasa inggris yang saya inginkan dari dulu hanya saya buat menjadi angan-angan semata dan tidak dilaksanakan. Bahasa inggris bagi saya sangat penting karena cita-cita terbesar saya adalah menempuh atau melanjutkan pendidikan di luar negeri yang otomatis memerlukan bahasa inggris sebagai bahasa internasional. Jadi, semoga setelah menulis ini kesadaran saya semakin kuat dan menjadi kuat sehingga tidak ada lagi penyesalan nantinya, cukup penyesalan sampai disini saja.

4. Belum bisa menghafal Al-Qur’an
Hal ini paling saya sesali saat ini, karena disaat anak-anak yang dibawah saya sudah bisa menghafal Al-Qur’an tetapi saya belum bisa dan belum serius untuk menghafalnya. Saya ingin sekali mengingat beberapa ayat minimal beserta artinya agar saya dapat mengingat dan mengamalkan ayat-ayat Al-Qur’an yang sudah saya hafalkan tersebut. 

Day 23
@bloggerperempuan
#BPN 30 Day Blog Challenge

Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan