Day 10 Menghilangkan Bau Mulut

Day 10 

Menghilangkan Bau Mulut 



Setiap orang pastinya sangat merasa tidak nyaman bila bau mulut yang tidak sedap yang mengganggu aktivitas bersosialisasi terganggu. Banyak penyebab dari bau mulut diantaranya faktor makanan yang tidak sehat atau sering memakan junkfood atau makanan cepat saji, kesehatan mulut kurang terjaga, dan lain sebagainya. Oleh karenanya jika sudah terlanjur melakukan hal demikian, maka jangan khawatir masih ada jalan untuk menghilangkan bau mulut tersebut dan berikut aku akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan bau mulut dengan mudah dan bisa dilakukan dirumah. 

1. Kumur-kumur menggunakan cuka apel Yap, walaupun cuka apel sendiri memiliki bau yang tidak sedap tapi khasiat nya bahkan bisa untuk menghilangkan bau mulut, kenapa bisa gitu ya? Karena walaupun memiliki bau yang tidak enak tetapi kandungannya dapat menghilangkan kuman-kuman yang ada dimulut sehingga mulut dapat terhindar dari bau yang tidak sedap. Cara berkumurnya yang pertama yaitu siapkan 1-2 sendok makan cuka apel dan segelas air, kemudian tuang dan campurkan cuka dalam segelas air, gunakan campuran tersebut untuk berkumur 3-5 menit pada pagi hari dan malam hari. Kemudian bilas mulut dengan berkumur menggunakan air biasa. Agar hasilnya maksimal lakukan secara rutin yaa…. 

2. Jahe Jahe memiliki banyak fungsi dalam kehidupan sehari-hari kita mulai dari bahan makanan, minuman, perawatan kulit, dan juga perawatan mulut. Perasan dari jahe dapat mengusir bau tak sedap di mulut. Cara menggunakannya cukup mudah, pertama parut jahe kemudian campur parutan jahe dan air agar mendapat perasan jus jahe. Jus jahe ini lalu dicampurkan ke air hangat dan tinggal digunakan untuk berkumur deh, dan terakhir selalu ingat bahwa dilakukan yang rutin yaa… 

3. Daun Mint dan Parsley Langkah-langkahnya yaitu dengan mencampurkan dua sendok makan parsley, daun mint, dan secangkir air kedalam blender. Haluskan selama kurang lebih dua menit kemudian tuangkan kedalam botol bersih dengan menggunakan saringan agar bersih dari ampasnya, dan kalian bisa menggunakan ramuan ini untuk membersihkan mulut caranya cukup dengan menggunakan satu sendok ramuan daun mint tadi dengan air kemudian kumur kumur deh. 

Oke, itu dia cara yang mudah banget untuk mengusir bau mulut yang bikin gak nyaman . jadi setelah melakukan perawatan rutin tersebut kita gak perlu khawatir lagi deh dengan bau mulut dan bisa bebas berbicara atau bersosialisasi dengan siapapun. Semoga bermanfaat… 

Wassalam. 
By : Rini Khairuni 
 @bloggerperempuan 
#bloggerperempuan 
#30HariKebaikanBPN    

Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan