Day 18 Cerita Mudik

Day 18 

Cerita Mudik 



Mudik adalah hal yang ditunggu-tunggu masyarakat karena mereka akan melepas kangennya dengan sanak saudara di kampung yang sudah lama tidak bertemu akibat kesibukan yang ada. Sebenarnya aku dulunya bukan keluarga yang sering mudik dan terkadang saja mudiknya tetapi lebih sering keluarga lain kerumah karena rumahku tempat berkumpul semua keluarga tiap tahunnya. 

Tapi berbeda beberapa tahun belakangan ini aku melakukan mudik dikarenakan aku berkuliah di lain daerah dan mudik aku pun sendiri tidak bareng keluarga karena aku anak rantau. Mudik bagi aku tidak begitu bermakna karena aku jarang melakukan tradisi mudik tersebut tetapi aku tau makna-makna yang penuh kebaikan dalam mudik tersebut, yaitu mudik adalah tradisi yang dapat menghubungkan keluarga dengan keluarga lainnya dan menambah hubungan yang erat bagi persaudaraan. 

Mudik juga berarti liburan yang penuh makna karena dengan mudik kita bisa merasakan kehangatan dalam keluarga dan selain itu kita juga bisa merasakan asrinya kampung halaman yang sudah lama kita tinggal. Sebelum mudik kita pastinya sudah memiliki persiapan yang sangat matang, mulai dari pakaian selama mudik nanti, bekal di jalan, dan juga pastinya oleh-oleh buat keluarga di kampung. Saat mudik juga banyak kendala yang akan kita hadapi dan salah satunya adalah kemacetan yang meningkat pada saat mudik tiba. Bahkan ada yang sampai seharian di jalan karena padatnya atau macetnya dijalan, serta sering jika mudik pasti banyak yang berbuka dijalan akibat macet yang begitu parah. 

Terakhir cerita dari tentang mudik ini adalah tips-tips agar mudik berjalan menyenangkan walaupun dihadang kemacetan yang parah. Pertama kalian baiknya menyiapkan hal-hal menarik untuk dibahas bersama keluarga ketika di jalan supaya macetnya tidak terasa membosankan, selanjutnya siapkan kuota yang banyak karena kita pasti akan membuka gadget untuk menghibur diri dari kemacetan saat mudik, dan terakhir siapkan bekal dan cemilan yang enak dan sehat untuk dimakan di perjalanan agar lebih menambah mood kita dikala sedang stress dengan kemacetan, terakhir download app music ataupun app game yang menyenangkan untuk menghilangkan kejenuhan tersebut, biasanya aku menyiapkan beberapa music yang nyaman didengar dan sedang tren karena aku lebih suka mendengarkan music dari pada main game. Jadi pilihlah hal-hal yang kamu sukai untuk perjalanan saat mudik ya teman-teman…. 

 Wassalam. By : Rini Khairuni 
 @bloggerperempuan 
#bloggerperempuan 
#30HariKebaikanBPN  

Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan