Day 17 Ramadhan Saat Masa Kecil 

Day 17 

Ramadhan Saat Masa Kecil 



Alhamdulillah aku memiliki saat-saat masa kecil yang menyenangkan dimana kami benar-benar menikmati masa kecil dengan tidak terpengaruh dari teknologi yang canggih seperti gadget yang super canggih seperti sekarang ini. Saat aku kecil hari-hari dilewati dengan bermain bersama teman-teman dan menikmati berbagai macam permainan yang menyenangkan mulai dari permainan lari-lari, masak-masak, main congklak, bahkan sampai bermain dengan berbagai jenis bola. Seperti ingin masuk kembali ke masa-masa menyenangkan itu dimana belum banyak tugas yang menumpuk dan masih semangat-semangatnya bermain bersama teman-teman hingga terkadang lupa waktu dan dimarahi orang tua deh jadinya, hehehe….. 

Pada saat bulan Ramadhan juga bukan alasan bagi kami saat masa kecil untuk tidak main karena berpuasa, kami tetap semangat bermain sambil puasa walaupun terkadang ada yang bolong tapi kami berusaha untuk tidak putus semangat di bulan puasa. Pada saat kecil walaupun puasa aku dan teman-teman bukannya libur bermain tapi malah aktif bermain dikarenakan sekolah libur di bulan Ramadhan. Biasanya momen ramadhan lah yang kami tunggu-tunggu karena lebih banyak kesempatan untuk bermain mulai dari pagi sampai malam sehabis shalat tarawih. 

Permainan yang kami main pun beragam jenis, mulai dari pagi biasanya kami pergi shalat shubuh berjamaan di musholla dan sehabisnya kami gak langsung pulang tapi menikmati udara pagi hari dengan berjalan-jalan pagi sambil bercerita hal-hal menarik. Lalu kemudian kami pulang kerumah masing-masih dan siap-siap atau mandi untuk pergi lagi bermain. 

Nah, biasanya di bulan puasa kami memilih permainan yang gak begitu capek, biasanya kami main permainan kata-kata, main congklak, dan masih banyak lagi permainan yang menyenangkan. Pada malam harinya selesai shalat tarawih barulah kami bermain dengan permainan yang sedikit menguras tenaga karena sudah berbuka puasa jadi bisa bebas bermain. Biasanya kami bermain petak umpet, permainan susun keramik, dan lainnya. Dan kalau malam hari personil nya banyak dikarenakan sudah buka puasa jadi banyak yang semangat untuk main di malam hari, hehehe… 

terkadang kami bermain pun sampai sudah larut dan kami beranggapan kalau belum dipanggil pulang oleh orang tua kami gak akan berhenti. (memang keras kepala, hahahaha) Nah itu dia sedikit cerita yang bisa aku bagikan ke kalian semua tentang ramadhan di masa kecil aku, semoga terhibur yaa…. Dan sebenarnya masih banyak lagi yang harus diceritakan di ramadhan masa kecilku tapi dari pada kepanjangan akan ga efektif untuk dibaca, hehehe…. Sekian dulu yaa 

Wassalam. 
By : Rini Khairuni 
 @bloggerperempuan 
#bloggerperempuan 
#30HariKebaikanBPN  

Comments

Popular posts from this blog

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan