Day 4 Resep Sayur Asem untuk berbuka puasa dan sahur

Day 4 

Resep Sayur Asem untuk berbuka puasa dan sahur 



      Sayur asem adalah salah satu sayur favorit saya karena saya suka rasanya yang asem asem gitu, dan kali ini saya akan berbagi resep dari sayur asem ini yang pas untuk berbuka puasa dan sahur. So, disimak baik baik yaa. 

Bahan Bahannya : 
1 buah labu siam besar, potong dadu 
2 buah jagung manis, potong-potong 
5 buah kacang panjang, potong-potong 
Beberapa buah melinjo sesuai selera 
Daun melinjo sekitar 25 gram
 4 sdm air asam jawa 
2 lembar daun salam 
2 cm lengkuas geprek 
2 liter air 
Garam secukupnya 
Gula merah secukupnya 

Bumbu Halus : 
5 siung bawang merah 
2 siung bawang putih 
3 buah cabai merah 
1 sdt terasi 
3 butir kemiri sangrai 

Cara membuat : Siapkan panci, rebus air sampai mendidih, masukkan lengkuas, daun salam, dan bumbu halus. Biarkan hingga mendidih. Masukkan jagung manis dan melinjo, masak hingg jagung matang. Masukkan labu siam, masak hingga labu matang. Masukkan daun melinjo, kacang panjang, garam, gula, dan air asam. Aduk hingga rata. Masak sampai semua matang dan sajikan selagi masih panas. 

Oke well done…. Jadi deh sayur asem yang enak dan mantap serta bergizi. Yummy….  
Menurut aku, buka puasa akan hampa jika kita tidak menikmati sayur sayuran yang bergizi apalagi sayur asem kesukaanku ini, karena selain lezat tubuh kita juga perlu asupan nutrisi yang cukup salah satunya dari sayur-sayuran ini. Tapi, akan lebih baik ketika memasak sayuran jangan terlalu berlebihan member bumbu-bumbu serta jangan terlalu lama dalam memasak sayuran karena tidak baik bagi kesehatan dan akan mengurangi nutrisi yang terdapat dalam sayuran tersebut. 

Oke jadi bagi kalian yang ingin memasak sayuran harus diperhatikan juga ya tata cara memasaknya dan pilih jenis jenis sayuran yang dibutuhkan tubuh kita dan memiliki manfaat lebih supaya kita tetap bisa menikmati sayuran dengan baik dan kesehatan kita juga terjaga. Sekian dulu tulisan aku kali ini yaa… 

Wassalam. 
By : Rini Khairuni 
 @bloggerperempuan 
#bloggerperempuan 
#30HariKebaikanBPN  

Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan