Day 8 Cara Menghilangkan Jerawat

Day 8 

Cara Menghilangkan Jerawat 



 Jerawat adalah salah satu hal yang membuat wanita gelisah dan pasti akan sering mencari-cari bagaimana cara menghilangkannya, sebenarnya banyak cara yang terbilang berhasil dilakukan asalkan sabar untuk melakukannya secara rutin agar hasilnya maksimal. So, berikut ini aku akan memaparkan apa saja cara-cara untuk menghilangkan jerawat secara alami dan ada sedikit menggunakan skincare yang aman untuk digunakan. Sebelumnya aku mau kasi tau dulu jenis kulit aku yaitu berminyak dan cara ini aku rasa efektif di aku yang kulit berminyak, jadi yuk disimak caranya. 

1. Masker Kunyit + Jeruk Nipis 



Langkah-langkah nya yang pertama, kunyit yang telah dihaluskan ataupun boleh juga bubuk kunyit tetapi sedikit saja kira-kira satu sendok teh kecil kemudian campurkan dengan sedikit air putih dan perasan jeruk nipis, diaduk hingga merata, lalu dioleskan ke seluruh wajah tidak hanya pada jerawatnya tapi ke seluruh wajah, tunggu hingga 15 menit lalu bilas dengan air bersih ataupun air hangat dan kemudian cuci wajah kita dengan sabun cuci muka yang biasa kita gunakan agar noda kuning akibat kunyit bersih secara sempurna. masker ini tidak hanya berguna untuk menghilangkan jerawat tetapi juga bisa mencerahkan wajah dan mengontrol minyak yang berlebih di wajah, jadi sedikit komplit kan kegunaannya. 

2. Masker Yougurt + Oatmeal 



Caranya pertama siapkan satu sendok makan yougurt plain atau tanpa rasa, kemudian oatmeal satu sendok teh, campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga rata, selanjutnya oleskan pada wajah secara merata dan tunggu hingga 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air bersih. Masker ini berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan wajah, selain itu juga bisa untuk meratakan tekstur akibat adanya jerawat atau dengan kata lain bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya asalkan dipakai secara rutin seminggu 3 kali. 

3. Cuka Apel dan Aloe vera 




Langkah yang terakhir ini adalah menggunakan perawatan rutin skincare yang dapat menghilangkan jerawat pada wajah, saya sudah membuktikannya menggunakan aloe vera dan cuka apel ini sangat ampuh dan hasilnya memuaskan. Caranya yaitu oleskan cuka apel merk apa saja ke kapas yang bersih dan oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan atau gunakan sebagai toner dan diamkan selama 15 menit hingga toner cuka apel benar-benar meresap sempurna dan kemudian cuci muka dengan sabun cuci muka kalian, setelah kering oleskan aloe vera merk apa saja ke wajah kalian dan diamkan hingga semalaman agar wajah tetap terasa lembab hingga di pagi hari. Fungsi dari toner cuka apel yaitu menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan wajah, dan melembutkan tekstur kulit. Sedangkan fungsi aloe vera yaitu untuk melembabkan wajah dan melembutkan wajah. 

 Jadi sekian tulisan kali ini semoga bermanfaat yaa… 

Wassalam. 
By : Rini Khairuni 
 @bloggerperempuan 
#bloggerperempuan 
#30HariKebaikanBPN  

Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan