Day 5  Resep Nasi Goreng Terasi 

Day 5 

Resep Nasi Goreng Terasi 



       Hai semuaa di tulisan kali ini aku akan membahas atau berbagi resep nasi goring terasi yang pernah aku buat dan menjadi nasi goreng favorit aku. So, disimak baik baik ya resepnya apa-apa aja… 

Bahan-Bahannya : 
1 Mangkuk Nasi putih 
 Minyak goreng secukupnya 
Kecap secukupnya 
Sambal terasi aku biasanya pakai sambal terasi ABC Garam secukupnya 
1 butir telur 
1 buah bawang merah dan bawang putih 

Cara membuat : Panaskan minyak goreng pada wajan dengan api sedang, masukkan bawang merah dan bawang putih yang sudah dirajam, masukkan nasi putih dan aduk rata, tambahkan kecap, garam, dan sambal terasinya, aduk hingga merata, ceplok 1 butir telur kedalam nasi goreng dan aduk hingga merata, tunggu sampai matang dan rasanya pas lalu nasi goreng terasi siap untuk disajikan… 

Mudah banget kan, bisa dilakukan dengan waktu yang singkat dan bahan-bahan yang sederhana serta mudah di dapat. Disini biasanya nasi goreng ditambah dengan sambal atau bumbu sambal yang telah dihaluskan, tetapi aku menggantinya dengan sambal terasi siap saji agar lebih nikmat dan praktis karena aku suka dengan rasa terasi jadi aku ganti sambal biasa dengan sambal terasi dan rasanya ga kalah nikmat dengan nasi goreng pada umumnya bahkan menurutku lebih nikmat lagi karena ada rasa terasi yang sedap dan mantap. 

Nasi Goreng adalah makanan khas Indonesia yang mendunia dan aku yakin semua orang Indonesia sudah tau dan bisa membuatnya, nasi goreng bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan lainnya sesuai selera, misalnya ada nasi goreng ayam, nasi goreng sayur dan lain masih banyak lagi nasi goreng yang bisa dibuat serta nikmat rasanya, bahkan nasi goreng biasa aja udah enak banget apalagi yang dicampur dengan yang lainnya tambah deh nikmatnya. Walaupun begitu tetap perhatikan gizi nya yang yang seimbang jangan sampai bikin nasi goreng yang banyak penyedap rasa dan bahan-bahan yang membuat kita jadi sakit, karena apapun makanan kita yang penting ga berlebihan penyedap rasa, dan tetap punya nutrisi untuk kesehatan tubuh kita. Oke sekian tulisan aku kali ini. 

Wassalam. 
By : Rini Khairuni 
 @bloggerperempuan 
#bloggerperempuan 
#30HariKebaikanBPN     

Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan