Day 20 Aplikasi yang digunakan selama Ramadhan 

Day 20 

Aplikasi yang digunakan selama Ramadhan 



Selama ramadhan selain melakukan ibadah-ibadah terkadang kita sering menggunakan beberapa aplikasi di gadget untuk menyempurnakan ibadah atau membantu ibadah kita di bulan puasa serta juga membantu menyiapkan menu dalam berbuka puasa dan sahur, dan untuk memotivasi kita agar lebih baik lagi dalam beribadah di bulan ramadhan ini. 

Berikut ada beberapa aplikasi yang aku gunakan selama ramadhan ini. 

1. Aplikasi Al-Qur’an Aplikasi ini sangat membantu ketika saya tidak berada di rumah yang dimana saya tidak membawa Al-Qur’an kemana-mana, jadi dengan bantuin Al-Qur’an di aplikasi ini saya dapat dengan mudah membaca Al-Qur’an dimanapun dan kapan pun. 

2. Aplikasi Pinterest Sekilas kita lihat aplikasi ini bukan untuk beribadah tetapi saya menggunakan aplikasi ini untuk melihat inspirasi-inspirasi untuk bulan ramadhan mulai dari gambar-gambar yang Indah, Video Resep masakan di bulan Ramadhan, serta gambar-gambar yang memotivasi kita di bulan ramadhan seperti quotes ramadhan dan keindahan dalam Islam. Jadi, saya bisa melihat keindahan-keindahan Islam lewat quotes, gambar-gambar Tentang Islam, dan lain sebagainya. Saya memilih pinterest karena gambar-gambar yang dimiliki pinterest sangat jernih dan asli sehingga keindahan yang terpancar indah dalam gambar-gambar tersebut. 

3. Aplikasi Youtube Dalam aplikasi ini saya sering menggunakannya untuk melihat video tentang islam di dunia dan sejarah islam di dunia yang biasanya video ini juga diputar di televise saat bulan ramadhan, tetapi karena saya tidak sempat melihatnya saya sering membukanya di youtube dan sebenarnya lebih menyenangkan jika melihat di youtube karena tidak dibatasi dengan iklan yang membosankan dan mengganggu jalannya cerita. 

4. Aplikasi Instagram Instagram sering digunakan tidak hanya saat ramadhan, tetapi perbedaannya dengan membuka instagram di bulan ramadhan yaitu kita dapat merasakan ramadhan di berbagai penjuru dunia, banyak orang dari seluruh daerah bahkan seluruh dunia membagikan ceritanya berpuasa selama ramadhan, mulai dari iftar, sahur on the road, serba-serbi ramadhan, dan lain sebagainya. 

Sekian dan itu tadi sedikit pemaparan aku tentang aplikasi yang aku gunakan saat ramadhan, walaupun mungkin ada beberapa yang tidak bermanfaat bagi ibadah, tapi semoga bisa dijadikan sebagai hiburan di bulan puasa saja agar lebih menambah semangat dalam berpuasa. 

Wassalam. 
By : Rini Khairuni 
 @bloggerperempuan 
#bloggerperempuan 
#30HariKebaikanBPN  

Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan