Day 7 Cara Menghilangkan Ketombe

Day 7 

Cara Menghilangkan Ketombe 



Masalah terbesar bagi wanita adalah ketika penampilan yang tidak nyaman pada dirinya dan bahkan ini tidak hanya terjadi pada wanita tetapi pada pria juga. masalah tersebut salah satunya yaitu ketombe yang mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Jadi, berikut aku akan menjabarkan bagaimana cara menghilangkan ketombe dengan alami maupun perawatan yang tetap aman dilakukan. Disimak baik-baik yaa…. 

1. Menggunakan LIDAH BUAYA Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk melembabkan kulit dan untuk perawatan kulit, tak hanya perawatan kulit tubuh tetapi juga perawatan kulit kepala agar terhindar dari salah satunya ketombe yang menyebabkan gatal-gatal pada kulit kepala dan menimbulkan putih-putih yang berupa seperti butiran. Nah, cara menghilangkan ketombe dengan lidah buaya sangatlah mudah, langkah pertama yaitu haluskan lidah buaya secukupnya yang kalian perlukan, lalu oleskan secara merata pada semua permukaan kulit kepala, biarkan sekitar kurang lebih 30 menit dan kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin misalnya seminggu 3 kali yaa… 

2. Menggunakan JERUK NIPIS Jeruk nipis merupakan jenis jeruk yang paling kaya dengan vitamin c nya. Bagaimana tidak kita juga mengetahuinya karena rasanya yang sangat asam, makanya tidak heran jeruk nipis digunakan sebagai ekstrak pada sebagian makanan, bahkan tidak hanya makanan tapi juga digunakan sebagai perawatan kulit, dan juga kulit kepala. Fungsi jeruk nipis untuk kulit kepala yaitu menghilangkan ketombe yang membandel dan mengganggu aktivitas, memang agak sedikit pedih di kulit kepala jika kita menggunakan jeruk nipis ini tetapi khasiat nya sangat baik untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala. Cara untuk menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis yaitu, pertama peras jeruk nipis, kemudian campurkan air jeruk nipis dengan air secukupnya, oleskan pada rambut, dan biarkan sebentar agar meresap pada kulit kepala dan terakhir bilas dengan air bersih. 

3. Menggunakan MINYAK ZAITUN Minyak zaitun juga memiliki manfaat bagi tubuh dan kaya akan vitamin E. salah satu perawatan dari minyak zaitun yaitu perawatan untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala yang mengganggu aktivitas. Caranya yang pertama yaitu oleskan minyak zaitun pada kulit kepala secara merata, lakukan pijatan ringan pada kulit kepala agar minyak zaitun meresap, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. 

Nah teman-teman itu tadi sedikit pembahasan mengenai perawatan agar kulit kepala terhindar dari ketombe, sebenarnya masih banyak lagi perawatan-perawatan kulit kepala agar terhindar dari ketombe tapi saya hanya menjabarkan 3 karena berdasarkan pengalaman saya mencoba dari ketiga cara tersebut yang menurut saya lumayan berhasil asalkan kita lakukan secara rutin sampai ketombe benar-benar hilang dari permukaan kulit kepala. Selain itu juga kita harus merawat dengan rajin atau jangan malas untuk keramas ya teman-teman…. 

Wassalam. 
By : Rini Khairuni 
 @bloggerperempuan 
#bloggerperempuan 
#30HariKebaikanBPN    

Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan