Day 14 Tentang THR

Day 14 

Tentang THR 



THR biasanya identik dengan hari raya ataupun lebaran bagi umat muslim, bisa kita lihat dari kepanjangan THR adalah Tunjangan Hari Raya. Setiap orang pasti memiliki kesenangan ketika mendapat THR apalagi bagi anak-anak kecil. THR biasanya diberikan oleh orang-orang yang sudah memiliki pekerjaan tetap atau memiliki penghasilan dan kemudian diberikan kepada sanak keluarga yang masih sekolah atau kuliah biasanya memiliki kesempatan untuk mendapatkan THR dari keluarganya. 

Selanjutnya, hal yang biasanya digunakan untuk menyimpan atau menaruh THR yaitu amplop yang bergambar animasi atau gambar-gambar menarik lainnya. Terkadang amplop nya bisa dibuat sendiri dengan bahan kain flannel jadi bisa disimpan dan tidak hanya sekali pakai. Biasanya saya mendapatkan THR selain dari orang tua juga dari keluarga dekat. 

Hal yang saya lakukan ketika mendapat THR yaitu selain bersyukur juga saya menabung uang tersebut sampai lebaran tiba dan kemudian saya membeli hal-hal yang biasanya susah di dapat, ketika saya masih SD, SMP saya menyimpan uang THR tersebut untuk membeli Handphone dan sekarang karena saya sudah kuliah dan saya menggunakan uang THR tersebut untuk hal-hal yang saya inginkan tapi tidak berlebihan. 

Sebenarnya THR hanyalah simbolis untuk menyambut lebaran, tetapi makna yang paling berkesan itu adalah ketika berkumpul bersama keluarga-keluarga yang jarang kita temui atau keluarga yang jauh dan ketika lebaran tiba semuanya berkumpul dan bergembira. Momen ramadhan dan lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu keluarga karena selain momen yang penuh keberkahan juga semua keluarga dapat berkumpul dan menyantap makanan bersama-sama serta saling bertukar cerita. Sebenarnya THR adalah Bonus dan THR juga memiliki keberkahan tersendiri karena pada saat lebaran kita dapat mendapatkan THR dari orang-orang atau keluarga, dan kalau saya kecil dulu setiap mendapat THR saya sering menghitung-hitung jumlahnya setiap menit dan jadi mendadak pintar ngitung saat lebaran karena saking senangnya dapat THR. Sampai-sampai ayah saya sempat mengatakan kalau jangan terlalu sering menghitung uangnya karena kalau kita tidak sering hitung nanti gak kerasa dan tiba-tiba uangnya akan banyak, hehehe… 

Itu dulu ya tulisan tentang THR yang aku alami dan pastinya setiap kalian memiliki cerita tersendiri dibalik THR pada saat lebaran. 

Wassalam. 
By : Rini Khairuni 
 @bloggerperempuan 
#bloggerperempuan 
#30HariKebaikanBPN   

Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan