Day 12 Cara Memakai Hijab : Tips Memakai Hijab segiempat agar tidak mudah kusut dan nyaman digunakan

Day 12 

Cara Memakai Hijab : Tips Memakai Hijab segiempat agar tidak mudah kusut dan nyaman digunakan 



Perempuan berhijab memiliki ciri khasnya tersendiri dalam berhijab terkadang ada yang suka memakai hijab persegi panjang atau pun ada juga yang menyukai hijab simple dengan model segiempat atau jika digunakan berbentuk segitiga. Tetapi terkadang kita merasa tidak nyaman jika hijab yang kita pakai jadi kusut dan tidak berbentuk lagi biasanya disebabkan karna memakai helm, ataupun terkena angin. Jadi, aku punya beberapa tips agar kita lebih mudah dan nyaman menggunakan hijab segiempat atau segitiga ini tanpa takut kusut saat pakai helm atau terkena angin di luar. 

1. Setrika hijab segiempat setiap hendak memakai Menurut aku hindari menyetrika hijab ini dan disimpan dillemari dengan lipatan yang banyak, karena akan membuat kusut bukannya rapid an bahkan nantinya kita harus menyetrika ulang hijabnya ketika hendak memakainya. Jadi, saran aku lebih baik disetrika pada saat ingin memakainya ketika berpergian. 

2. Pakai hairspray, Jangan pakai cairan pewangi kain biasa ketika menyetrika hijab segiempat Terbukti, kalau pakai cairan pewangi pakaian biasa malah bikin tekstur kain hijabnya lembek dan mudah kusut juga, jadi aku menyarankan untuk pakai hair spray di bagian bentukan wajah saja lalu kemudian baru disetrika, maka bentuk hijabnya ketika dipakai akan stay ditempat karena pakai hairspray tadi walaupun pakai helm dan kena angin pun tidak akan kusut. Hair spray yang digunakan bisa merk apa saja asalkan hairspray. 

3. Setrika hijab dengan suhu yang tidak terlalu tinggi. Jika disetrika dengan suhu yang tinggi akan membuat hijab terlalu panas dan akan membuat tekstur hijab tidak kokoh berdiri sempurna karna sudah terlalu panas yang menyebabkan kain hijabnya lemas dan lesu gitu deh. 

4. Lebih baik ketika hijab selesai disetrika langsung dibentuk segitiga dan digunakan agar bentuk lipatannya masih bagus dan mudah berbentuk di wajah karena masih hangat.

Jadi itu sedikit tips dari aku gimana caranya pakai hijab segiempat agar tidak mudah kusut dan loyo, dan ikuti caranya dengan baik satu per satu apalagi step pakai hair spray jangan dilupain karena itu step paling penting dan kunci dari bentuk hijab yang sempurna. semoga bermanfaat…. 

Wassalam. 
By : Rini Khairuni 
 @bloggerperempuan 
#bloggerperempuan 
#30HariKebaikanBPN  

Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan