Day 24 Baju Lebaran + Tips Memilih baju lebaran yang nyaman

Day 24 

Baju Lebaran + Tips Memilih baju lebaran yang nyaman 



Berbicara baju lebaran, banyak dari kita pastinya mempersiapkan baju terbaik ketika lebaran tiba. Terkadang ada yang membeli beberapa baju baru untuk dipakai saat lebaran, dan terkadang ada juga yang hanya mempersiapkan baju terbaiknya yang ia miliki untuk dipakai saat lebaran. Ngomong-ngomong baju lebaran aku akan sedikit bercerita nih sebelum aku kasi beberapa tips untuk memilih model dan kain yang nyaman digunakan saat lebaran. 

Jadi sejarah baju lebaran aku dari kecil sampai sekarang berbeda-beda, dari kecil dulu aku dibelikan baju lebaran yang lumayan banyak dan bervariasi dan semakin kesini semakin dewasa baju lebaran aku tidak seheboh dulu mengingat aku sudah besar dan tidak terlalu memperdulikan soal pakaian lebaran yang baru lagi. Kalau dulu itu bahkan aku atur lebaran pertama pakai baju ini, kedua ini, ketiga ini, dan seterusnya. Apalagi kalau cewek kan tambah ribet kalo milih dan beli baju lebaran banyak tempat didatangi dan gak puas kalau gak dapat yang benar-benar mengena di hati. Sebenarnya karena aku udah dewasa jadi aku udah tahu bahwa baju lebaran itu tidak terlalu bermakna tetapi yang bermakna itu bagaimana ibadah dan hal-hal yang bermanfaat dilakukan saat bulan ramadhan dan siap lahir batin menyambut idul fitri. 

Oke udah cukup cerita yang gak menarik ini lebih baik kita langsung aja masuk ke berbagi tips memilih baju lebaran yang nyaman digunakan. 

1. Pilih model abaya di hari pertama dengan bahan yang ringan seperti shiffon tapi tidak yang tembus pandang. Memilih abaya harus hati-hati karena terkadang bahannya bisa tidak tahan lama dan membuat kita tidak nyaman memakainya. 

2. Pilihlah model dan gaya baju yang tidak ketat dan tidak membentuk bagian tubuh. Lebaran bukan berarti kita bebas dalam memakai pakaian, pakaian yang terbaik adalah pakaian yang longgar, simple dan nyaman dipakai saat lebaran atau benar-benar bermakna pakaian yang muslimah dengan jilbab yang juga tidak kontroversi orang yang melihatnya. 

3. Hindari memakai celana jeans saat lebaran Hal ini akan membuat penampilan kita saat lebaran tidak menarik karena lebaran identik dengan hari yang religius dan benar-benar islami. Terlebih lagi jika kita menggunakan celana jeans akan membuat kita tidak nyaman memakai pakaian atau tidak nyaman saat berfoto bersama keluarga. 

Semoga bermanfaat…. 

Wassalam. 
By : Rini Khairuni 
 @bloggerperempuan 
#bloggerperempuan 
#30HariKebaikanBPN   

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan