Day 23 Berbuka puasa bersama keluarga atau teman 

Day 23 

Berbuka puasa bersama keluarga atau teman 



Momen buka puasa atau iftar pasti memiliki kesenangan atau kebahagiaan tersendiri bagi yang melaksanakannya. Biasanya momen buka puasa bersama ini dilakukan bersama keluarga atau bahkan keluarga besar dan juga ada bersama teman-teman seperjuangan. Banyak hal yang terjadi saat diadakannya buka puasa bersama ini kalau buka puasa bersama keluarga pasti para orang tua kita sibuk menyiapkan hal-hal yang diperlukan saat berbuka puasa, dan sibuk menyiapkan makanan untuk berbuka puasa bersama, dan terkadang ada juga yang memikirkan konsep acara dan bagaimana agar terlihat bagus dan sukses dilaksanakan dengan resiko yang kecil, ada juga yang memikirkan topic pembicaraan yang pas dibahas saat berkumpul pada momen berbuka puasa bersama keluarga ini. 

Sedangkan jika dengan teman-teman biasanya langkah awal adalah memiliki wacana buka puasa bersama yang didiskusikan di dalam sebuah grup whatsapp, baik wacana forever tanpa adanya buka puasa bersama ataupun wacana yang memang benar-benar dilaksanakan buka puasa bersama tersebut. Biasanya satu orang akan berkoar-koar digrup untuk menanyakan kapan kita adakan buka puasa bersama?, kemudian dibalas membalas oleh yang lainnya mulai dari menanyakan tempat dan waktu, dan terkadang ada yang suda ditentukan tetapi tidak bisa berhadir dikarenakan ada jadwal yang sudah diatur lebih dulu. 

Kemudian selain diskusi yang serius mengenai kapan bukber ada juga yang menanggapi dengan lelucon dan tidak serius seakan itu adalah hal yang gak akan dilakukan. Semuanya memiliki caranya tersendiri untuk berbuka puasa bersama. Menurut aku yang paling berkesan kalau buka puasa bersama itu jika dengan keluarga bisa lebih dekat lagi dengan keluarga, bercerita-cerita semenarik mungkin dengan keluarga, dan juga bernostalgia setiap ramadhan, jika bukber keluarga itu ga usah pusing-pusing sewa tempat cukup di rumah saja itu sudah sangat mewah dan bermakna bukber yang dilakukan. Sedangkan hal yang berkesan ketika bukber dengan teman-teman yaitu saling membuat lelucon yang membuat suasana nyaman dan hangat, serta jika dengan teman-teman juga kita dapat merasakan suasana studi outdoor. Kenapa demikian? Karena dalam percakapan tersebut kita bisa saling berbagi dan bertukar ilmu-imu yang kita ketahui dan berbagi informasi penting dengan sesama.

 Semoga bermanfaat…. 

Wassalam. 
By : Rini Khairuni 
 @bloggerperempuan 
#bloggerperempuan
 #30HariKebaikanBPN   

Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan