Day 22 Make Up Saat Lebaran Agar terlihat fresh dan tidak berlebihan

Day 22 

Make Up Saat Lebaran Agar terlihat fresh dan tidak berlebihan 



Lebaran akan tiba dan banyak persiapan yang dilakukan oleh umat muslim, diantaranya menyiapkan kue lebaran, menyiapkan persiapan mudik, menyiapkan baju lebaran, dan bahkan menyiapkan makeup untuk lebaran bagi para perempuan. Nah berikut beberapa step makeup saat lebaran agar terlihat fresh dan nyaman digunakan saat lebaran tanpa berlebihan. 

1. Memakai skincare terlebih dahulu pada saat malamnya Sebelum keesokannya kita bermakeup saat lebaran ada baiknya kita merawat kulit wajah kita dulu agar lebih terawatt dan makeup dapat menempel dengan sempurna, memakai perawatan skincare yang tepat sesuai kebutuhan kulit wajah kita dan juga pemakaian masker yang tepat. 

2. Memakai pelembab yang aman untuk kulit kalian Pakailah pelembab-pelembab yang diperlukan sesuai jenis kulit, misalnya pilih pelembab yang sesuai untuk jenis kulit kalian yang berminyak, kering, kombinasi, atau bahkan sensitive. 

3. Pilih foundation yang ringan digunakan dan sesuai jenis kulit Foundation yang ringan akan membuat kita nyaman dalam memakai makeup dan juga akan membuat wajah kita tidak kehilangan warna aslinya dari kulit kita. 

4. Pilihlah formula bedak loose powder jangan two way cake Loose powder juga akan membuat kesan yang natural di wajah kita karena formulanya yang ringan. Loose powder juga memiliki kandungan yang dapat mengontrol minyak yang berlebih di wajah karena kita bakal seharian memakai makeup saat lebaran jadi harus stay all day dan bebas kilap. 

5. Pilih warna blush on dan eyeshadow yang nude atau natural Karena ingin terlihat fresh disaat lebaran maka sebaiknya hindari memakai blush on dan eyeshadow yang bold karena akan member kesan menor dan tidak natural. Pilihlah warna blush on dan eyeshadow yang nude misalnya blush on yang warm undertone, atau pink salem, eyeshadow yang nude dan lebih hangat. 

6. Pakai masara, eyebrow yang tahan lama Hal ini agar ketika berlebaran kita dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti mascara luntur, alis berantakan karena kelalaian kita dan lain sebagainya. Oleh karenanya penting untuk memakai mascara dan eyebrow yang waterproof. 

7. Pakai lipstick atau lipcream yang natural tapi tetap tahan lama Terkadang kita ga sempat untuk touch up lips lagi karena kesibukan berkumpul bersama keluarga dan berlebaran, jadi bagusnya pakai lips dengan formula tahan lama dan warna yang natural juga ya teman-teman…. 

Wassalam. 
By : Rini Khairuni 
 @bloggerperempuan 
#bloggerperempuan 
#30HariKebaikanBPN  

Comments

Popular posts from this blog

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan