Day 30 Menyambut Lebaran

Day 30 

Menyambut Lebaran 




Lebaran akan tiba, sudahkah kalian menyiapkan persiapan untuk lebaran? Nah aku akan berbagi persiapan apa aja sih yang aku lakukan dan keluarga saat menyambut lebaran. Jadi sebelumnya aku ingin menjelaskan bahwa lebaran bermakna keceriaan bagi umat muslim dan bermakna hari kemenangan dimana kita sudah berpuasa selama satu bulan penuh dan akan ada saat dimana kita mendapat kemenangan yaitu pada saat lebaran atau hari raya tiba. Ketika lebaran semua umat muslim di seluruh dunia bergembira dan berbahagia karena dengan hari lebaran mereka bisa berkumpul dengan keluarga, kerabat, dan orang-orang disekitar untuk saling memaafkan dan bersilaturrahmi. Pada saat menyambut lebaran pun banyak persiapan yang aku lakukan dan mungkin juga umat muslim pada umumnya melakukan persiapan seperti ini. Pertama yaitu menyiapkan baju baru untuk dipakai di hari lebaran, menyiapkan kue-kue untuk lebaran untuk menjamu tamu yang datang kerumah, dan tidak lupa gotong-royong bersama keluarga untuk membersihkan rumah dan halaman rumah agar terlihat rapi dan indah ketika lebaran. 

Biasanya kami membagi tugas-tugas untuk membersihkan rumah mulai dari membersihkan kaca jendel rumah dari debu-debu yang sudah lama tidak dibersihkan, membersihkan setiap ruangan bahkan membersihkan setiap kamar-kamar, selain itu kami juga membersihkan barang-barang yang kiranya sudah tidak dipakai lagi dan biasanya di simpan digudang, selanjutnya membersihkan alat-alat atau perabotan yang ada dirumah, mencuci gorden, menyapu dan mengepel rumah, menyapu halaman rumah, baik halaman depan maupun belakang rumah, biasanya kalau halaman rumah tidak hanya dibersihkan dengan menyapu dedaunan saja tetapi jika ada rumput-rumput yang panjang biasanya kami merapikannya dengan mencabut rumput-rumput tersebut. 

Selanjutnya bersih-bersih pun dilanjutkan sampai rumah benar-benar terlihat kinclong dan indah saat lebaran nanti dan biasanya bersih-bersih rumah dilakukan h-2 atau h-1 menjelang lebaran yang dimana walaupun masih berpuasa tapi tetap semangat untuk bersih-bersih karena mengingat lebaran sudah tinggal menghitung hari. Pada saat menjelang lebaran pun adalah hal yang ditunggu-tunggu dimana keluarga akan berkumpul dan akan menambah suasana bahagia dirumah karena rumah akan ramai dan dipenuhi oleh keluarga-keluarga besar yang datang untuk berlebaran dan berkumpul bersama. 

Oke sekian dulu yaa cerita menyambut lebaran versi aku, semoga menghibur dan bermanfaat dengan tulisan aku ini. 
Wassalam. 
By : Rini Khairuni 
 @bloggerperempuan 
#bloggerperempuan
 #30HariKebaikanBPN  

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan