Day 9 Sikat Gigi Saat Puasa

Day 9 

Sikat Gigi Saat Puasa 



Saat puasa kita hanya memakan asupan makanan pada saat sahur dan berbuka hingga malam. Banyak diantara kita yang tidak memperdulikan kebersihan mulut dan gigi di bulan ramadhan ini. Sebenarnya walaupun bulan puasa kita wajib merawat gigi dan mulut dengan benar agar terhindar dari sakit gigi dan gigi berlubang. Disini aku akan berbagi tips agar puasa mulut tetap fresh dan terjaga dari gigi berlubang. 

1. Sikat gigi setelah sahur dan sebelum tidur Jangan mager ya untuk sikat gigi setelah mengkonsumsi makanan, dengan menyikat gigi kita bisa memakan makanan apa saja tanpa takut gigi berlubang karena sudah kita rawat dengan menyikat gigi saat setelah sahur dan sebelum tidur. 

2. Lebih banyak makan makanan yang bergizi saat puasa Dalam hal ini bukan berarti kita tidak boleh mengkonsumsi makanan yang manis-manis seperti coklat, permen, berbagai jenis es dan sebagainya. Boleh tetapi jangan berlebihan dan imbangi juga dengan makan asupan bergizi seperti sayur-sayuran dan lain sebagainya. 

3. Sikap gigi menggunakan pasta gigi yang mengandung lebih banyak mint Karena dengan pasta gigi yang mengandung mint menurut saya akan lebih member kesegaran pada saat berpuasa dan juga lebih membersihkan gigi dan menghindari dari bau mulut tentunya. 

Nah jadi itu dia sedikit penjelasan tentang sikat gigi saat puasa yang juga saya lakukan ketika berpuasa agar mulut dan gigi tetap terjaga kesehatan dan kesegarannya. Jika gigi tidak dirawat apalagi saat berpuasa maka akan membuat puasa tidak nyaman dan alhasil kita bisa-bisa tidak khusyuk beribadah dan malas untuk bersosialisasi karena mulut yang tidak nyaman. Oleh karenanya rawatlah kesehatan gigi dan mulut sedini mungkin agar kita memiliki mulut dan gigi yang terawat sehingga ibada pun jadi khusyuk dan lancar. 

Jadi, jangan lupa sikat gigi yang rutin 2-3 kali sehari ya, kalau bulan ramadhan minimal 2 kali sehari agar terhindar dari kuman-kuman membandel serta sisa-sisa makanan yang kita makan saat berbuka puasa dan sahur. Oke sekian dulu yaa pemaparan kali ini semoga bermanfaat… 

Wassalam. 
By : Rini Khairuni 
 @bloggerperempuan 
#bloggerperempuan 
#30HariKebaikanBPN  

Comments

Popular posts from this blog

Day 27 Jajanan Saat Lebaran

Day 28 Momen Terbaik Ramadhan Ini

Day 26 Mengisi waktu selama Ramadhan